Laman

Senin, 02 Agustus 2010

Sedikit Tips Meningkatkan Kebahagiaan

Berikut ini ada beberapa tips untuk meningkatkan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Belajar Mengubah cara pandang Kita terhadap Segala hal.

Ketika seseorang dalam masalah kebanyakan orang selalu memikirkan masalah itu sendiri. Mengapa terjadi, siapa yang salah, dll, itu-itu saja yang dipikirin. Supaya masalah tidak menjadi beban upayakanlah untuk selalu melihat sisi terangnya. Pikiran kita bisa menyeret kita sendiri untuk memikirkan hal-hal yang negatif dan kesulitan-kesulitan. Jangan biarkan hal tersebut menguasai diri kita. Lihatlah pada sisi baik dan positifnya dari setiap situasi.

2. Cari Jalan Keluar nya, Masalah nya Jangan Dipikirin Terus.
Manusia tidak luput dari kesalahan, manusia ada khilafnya itu biasa, yang ngga normal klo ada masalah   terus di pikirin tanpa ada solusi... ya ngga bakal selesai itu masalah.

3. Dengerin musik yang kita suka, lebih-lebih musik yang agak syahdu, itu akan membuat kita jadi lebih fresh dan lebih santai tentunya.

4. Nonton film komedi atau film kocak, karena menurut penelitian tertawa itu lebih sehat dari pada joging...(bener ga yaah..), pokoknya buktiin aja, tapi dikontrol ketawanya.. tar dikira gila lagi..he3.

 5. Selalu luangkan sedikit waktu yang kita miliki untuk membaca buku atau artikel yg bisa meng-inspirasi hidup kita agar lebih baik,....(dikit aja kok, jangan pelit).

 6. Pikirkanlah Hal-hal yg menyenangkan (apa saja yg penting pikiran kita senang), jangan sampai pikiran-pikiran negatif dan rasa takut berkuasa se-enaknya atas diri kita. (pokoknya buang semua pikiran negatif).


7. Selalu melihat apa yang telah Kita lakukan / kerjakan dan bukan pada apa yang belum dilakukan. Seringkali Kita mungkin memulai hari dengan keinginan untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Pada akhir hari Kita mungkin merasa frustasi dan tidak bahagia, karena Kita belum bisa untuk melakukan semua hal tersebut. Lihatlah pada apa yang sudah Kita kerjakan, bukan pada apa yang belum bisa Kita kerjakan. Kita  mungkin telah menyelesaikan banyak hal seharian, namun Kita membiarkan Diri kitakecewa, dikarenakan beberapa hal kecil yang belum Kita kerjakan. Anda telah sukses mengerjakan banyak rencana seharian, dan bukannya Anda merasa bahagia dan puas, Anda melihat sesuatu yang belum terselesaikan dan merasa tidak bahagia. itu artinya Kita telah berlaku tidak adil terhadap diri Kita sendiri.

8. Setiap hari lakukan sesuatu yang baik untuk diri kita sendiri. Ini bisa berupa sesuatu yang kecil dan kadang remeh, seperti membeli sebuah buku, makan sesuatu yang Kita sukai, menonton acara TV favorit ,pergi ke bioskop (klo ada duit), silaturahmi ke rumah Teman lama, atau masak utk teman2 kost kita..(jgn keseringan juga tar tuman lagi).


9. Setiap hari lakukan minimal satu tindakan yang membuat orang lain bahagia. Ini bisa berupa ucapan terima kasih, membantu teman Kita, menghentikan kendaraan Kita pada jalan penyeberangan untuk memberikan kesempatan orang-orang menyeberang jalan, memberikan tempat duduk Anda di dalam bus kepada orang lain, atau memberikan sebuah hadiah kecil kepada seseorang yang Anda cintai, dan masih banyak hal lainnya yang bisa Anda lakukan. Saat kita membuat orang lain bahagia, Kita juga akan bahagia, dan orang lain akan berfikir 1000x untuk menyakiti kita.

10. Bayangkanlah hal-hal yang membahagiakan. Mengkhayalkan atau memikirkan hal-hal yang membahagiakan dapat membuat kita senyum-senyum sendiri.

11. Jangan iri hati terhadap orang lain yang sedang bahagia. Sebaliknya, bahagialah atas kebahagiaan mereka, coz kebahagian dan kesuksesan akan cepat menghampiri kita.

12. Berkumpul dan bergabung dengan orang-orang yang bahagia, dan
berusahalah untuk belajar dari mereka untuk menjadi bahagia. Ingat, kebahagiaan itu menular.

13. Lakukan yang terbaik dari diri Kita untuk tetap objektif, ketika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang direncanakan dan yang diharapkan. Objektivitas akan membantu Anda tetap tenang dan mengendalikan mood dan reaksi Anda. Objektivitas (detachment) bukan berarti ketidakacuhan. Ini adalah penerimaan atas hal yang baik dan hal yang buruk dan berusaha untuk seimbang. Objektivitas sangat berhubungan dengan kedamaian dalam diri kita, dan kedamaian dalam diri berhubungan dengan kebahagiaan.

14. Lebih seringlah tersenyum. Dalam keadaan susah sekalipun usahakanlah untuk tersenyum ..(biar ga cepet tua). Dan hal ini akan membuat anda bahagia.

Semoga Bermanfaat..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas komentar anda