Laman

Senin, 02 Agustus 2010

Balance ScoreCard

Balanced Scorecard adalah kartu yang digunakan untuk mencatat skor hasil kinerja
seseorang yang berimbang antara dua aspek yaitu aspek keuangan dan non
keuangan, jangka pendek dan jangka panjang, intern dan ekstern. Untuk itu ada 4
perspektif dalam membentuk kerangka kerja balanced scorecard yaitu financial,
pelanggan, proses bisnis internal serta pembelajaran dan pertumbuhan. Balanced
Scorecard lebih dari sekedar sistem pengukuran taktis atau operasional.
Perusahaan yang inovatif menggunakan scorecard sebagai sebuah sistem
manajemen strategis, untuk mengelola strategi jangka panjang. Perusahaan
menggunakan fokus pengukuran scorecard untuk menghasilkan berbagai proses
manajemen penting, yaitu Memperjelas dan menerjemahkan visi dan strategi,
Mengomunikasikan dan mengakitkan berbagai tujuan dan ukuran strategis,
Merencanakan, menetapkan sasaran, dan menyelaraskan berbagai inisiatif
strategis. Implementasi balance scorecard tergantung dari kebijakan organisasi.

1 komentar:

Terimakasih atas komentar anda